Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Akhirnya Tampil Lebih Cepat Dari Pada Bautista

Bagja - Rabu, 28 November 2012 | 16:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes privat MotoGP yang dilakukan oleh tim Repsol Honda dan tim Honda Gresini di Sirkuit Sepang, Malaysia sejak Senin (26/11) lalu, akhirnya berbuah hasil yang cukup bagus pada hari kedua yaitu Selasa (27/11) kemarin. Marc Marquez yang menjajal 60 lap, mampu mencetak lap time lebih baik dari Alvaro Bautista. Bahkan peningkatan lap timenya meningkat cukup signifikan ketimbang hari pertama.

Dengan beberapa setting yang diaplikasikan tim Repsol Honda, pembalap asal Spanyol itu mampu mengamankan lap time 2 menit 1.355 detik. Selisihnya hanya terpaut 1 detik dari pencapaian Jorge Lorenzo di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia beberapa bulan lalu, yaitu 2 menit 0.334 detik. Sementara Alvaro Bautista hanya mampu mengamankan 2 menit 1.950 detik.

“Latihan di trek kering akhirnya terwujudkan juga. Meski pada pagi hari, permukaan trek masih terlihat basah, namun itu mengering dengan cepat karena kondisi trek sedang normal. Saya menggunakan beberapa konfigurasi setting motor. Hasilnya cukup memuaskan, dimana kami berhasil meningkatkan lap time dari lap ke lap,” bangga Marquez.

Selain melakukan sesi adaptasi dengan motor MotoGP, namun Marquez ternyata diberikan kesempatan untuk menjajal prototipe motor Honda untuk musim kompetisi 2013 mendatang.

“Saya diberikan kesempatan untuk mencoba motor prototipe tahun 2013 mendatang. Tapi hal yang paling penting adalah, pembelajaran untuk mengetahui karakter motor berkapasitas mesin lebih besar ini,” tegas Marquez.

Tentunya sangat menarik mencermati pencapaian Marquez di sesi tes hari ini (28/11). Kita tunggu saja hasilnya nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa