Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes Privat Honda di Sepang, Belum Maksimal Karena Hujan!

Bagja - Selasa, 27 November 2012 | 15:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesi tes privat yang sengaja dilakukan oleh tim Repsol Honda dan juga Gresini Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Senin (26/11), ternyata belum juga bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Marc Marquez yang ikut di sesi tes tersebut. Meski pada pukul 11 siang, kondisi sirkuit membaik, namun ia hanya sanggup menjajal 26 lap dan kemudian trek diguyur hujan lagi.

“Sekarang ini faktor cuaca memang kurang bersahabat bagi kami. Pada pagi hari, trek basah karena diguyur hujan. Pada pukul 11 siang, trek mulai kering dan kami berhasil menjalani pengetesan. Tapi rendahnya grip ban motor, membuat kami tak bisa maksimal. Beruntung saya masih bisa meningkatkan lap time dari lap ke lap menggunakan ban yang sama,” kata Marquez.

“Berharap saja pada hari selanjutnya tidak akan ada masalah lagi. Artinya hujan tidak turun agar kami bisa memaksimalkan pengetesan kali ini,” harapnya.

Marquez sendiri mampu mengamankan lap time terbaiknya dengan 2 menit 3.650 detik. Ia masih berada cukup jauh di bawah lap time yang dicetak oleh Alvaro Bautista yang juga ikut di sesi tes di Malaysia, yaitu 1,4 detik.

Namun ini masih cukup jauh dari harapan, sebab lap time yang terbaik sekarang adalah saat Casey Stoner mengamankan 1 menit 59 detik. Ini adalah tantangan terbesarnya. Paling tidak, menembus lap time 2 menit 0 detik adalah target paling nyata bagi Marquez. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa