Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Ingin Ikut Stoner Pensiun dari MotoGP di Usia 27

Bagja - Selasa, 20 November 2012 | 17:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Ketika Casey Stoner memutuskan untuk pensiun di usia 27 tahun, sadar atau tidak sepertinya ini memberikan imbas yang berbeda pada pembalap lainnya. Meski dianggap sebagai sebuah keputusan yang emosional saat Stoner mengatakannya pada bulan Mei lalu, namun toh hingga sekarang ia tidak mengubah apapun tentang keputusan pensiun dininya.

Sepertinya ini akan jadi tren terbaru yang akan berlaku di MotoGP, sebab Jorge Lorenzo pun dikabarkan bakal mengambil keputusan untuk pensiun dini pada usia 27 tahun. Itu berarti ketika kontraknya bersama tim Yamaha MotoGP berakhir musim 2014 mendatang.

Tapi tampaknya alasan untuk pensiun bagi Lorenzo, sedikit berbeda dengan alasan Stoner berhenti. Stoner berhenti karena MotoGP dianggapnya sudah tidak murni balap motor prototipe lagi, dimana mesin motor produksi massal bisa berkompetisi di MotoGP. Namun Lorenzo lebih kepada resiko kematian yang cukup tinggi yang bisa saja terjadi pada seorang pembalap, seperti yang dialami oleh Marco Simoncelli musim lalu.

“Jelas saya masih akan balapan 2 musim kedepan, kemudian kita akan lihat bagaimana nanti. Saat masih berusia 15 tahun, mungkin itu masih oke. Tapi sekarang sudah menjadi rutinitas,” jelas Lorenzo.

“Kematian Marco Simoncelli tahun lalu juga berpengaruh cukup besar. Hal ini membuat semua pembalap berpikir, bahwa insiden yang sama bisa menimpa siapa saja di ajang balap ini, termasuk kami. Tapi pada saat bersamaan, kami sadar bahwa ini adalah resiko yang memang harus ditanggung setiap pembalap,” paparnya.

Lorenzo sendiri memang sangat konsen dengan masalah keselamatan pembalap di MotoGP saat terjadi insiden seperti itu. Bahkan beberapa kali ia terlihat sangat berang, ketika harus bertarung hingga terjadi senggolan. Tapi apa benar ini jadi moktif utama Lorenzo pensiun dini dari MotoGP nantinya, ataukah hanya karena emosi sesaat melihat Casey Stoner berhenti begitu saja? kita lihat saja nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa