Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Tampil Fantastis Raih Kemenangan di Moto2 Valencia

Bagja - Minggu, 11 November 2012 | 18:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Luar biasa…! kata itulah yang pantasi terucap ketika melihat performa Marc Marquez di Moto2 Valencia (11/11) yang merupakan seri pamungkas Moto2 musim 2012. Dimana ia harus menjalani hukuman start dari grid paling belakang karena menjadi penyebab insiden yang dengan Simone Corsi.

Tapi pencapaiannya meraih hasil ini tidak mudah. Mengingat ia harus bertarung dengan beberapa pembalap di barisan tengah untuk mampu menembus urutan terdepan dan menyusul Julian Simon yang sudah jauh memimpin di urutan terdepan. Hingga akhirnya harapan Marquez memenangi balapan terwujud di 2 lap sebelum balapan berakhir.

Hasil kompetitif juga ditunjukkan oleh Simon yang mampu tampil apik di sepanjang balapan. Trek basah di Valencia membuatnya tampil lebih percaya diri dan mampu menjauh dari rombongan pembalap di belakangnya. Meski masih gagal meraih kemenangan, tapi ia mampu membuktikan performa terbaiknya di seri terakhir.

Menyempurnakan posisi finish di podium, Nicolas Terol yang juga merupakan juara GP 125 cc, memberikan hasil terbaik sekaligus finish di posisi podium pertama sejak naik ke kelas Moto2. Hasil ini membuat posisi podium diisi oleh semua juara dunia GP 125 cc, secara berturut-turut.

Sementara peraih posisi start pole yaitu Pol Espargaro, tidak bisa berbuat banyak karena ia terjatuh di pertengahan balapan. Demikian pula Gino Rea yang awalnya bertarung cukup kompetitif meraih posisi finish podium, harus kecewa karena terjatuh di pertengahan balapan. (otosport.co.id)

Hasil Moto2 Valencia :
1.    Marc Marquez
2.    Julian Simon
3.    Nicolas Terol
4.    Dominique Aegerter
5.    Thomas Luthi
6.    Jordi Torres
7.    Mika Kallio
8.    Esteve Rabat
9.    Andrea Iannone
10.    Aleix Espargaro


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa