Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Dapat Peringatan Keras Jika Ingin Kembali ke MotoGP!

Bagja - Senin, 5 November 2012 | 08:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Suzuki adalah tim manufaktur yang diharapkan bisa bergabung kembali ke MotoGP mulai musim 2014 mendatang. Namun kabar tentang mereka akan kembali hanya 1 musim saja jika memang tidak tampil kompetitif, membuat Dorna Sports tidak sepakat dan berhak menolak permintaan dari tim manufaktur yang berbasis di Hamamatsu, Jepang itu.

“Suzuki ingin kembali ke MotoGP mulai musim 2014 mendatang, tapi mereka hanya ingin 1 musim saja dan kami mengatakan tidak. Di MotoGP ada minimum periode yang harus disepakati yaitu selama 3 tahun. Itu berarti jika mereka ingin kembali ke MotoGP, Suzuki harus berada di MotoGP hingga musim 2016 mendatang,” klaim Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports (promotor MotoGP).

Jika memang Suzuki sepakat untuk masuk ke MotoGP dengan minimal kontrak selama 3 musim dimulai musim 2014 mendatang, maka akhir kontrak semua tim pabrikan yaitu Yamaha, Honda dan Ducati akan berakhir di musim 2016 mendatang.

Tentunya harapan agar Suzuki kembali ke MotoGP dan menyepakati kontrak yang lebih panjang lagi, cukup besar. Sayangnya kondisi perekonomian yang masih belum stabil membuat mereka agak segan mengambil langkah berkiprah di MotoGP dalam jangka waktu lama. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa