Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

West Terdeteksi Pakai Doping di Moto2 Perancis!

Bagja - Kamis, 1 November 2012 | 16:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Pencapaian terbaik Anthony West di dua seri terakhir Moto2 yaitu di Malaysia dan Australia, memang sangat patut menjadi kebanggaan tim dan juga fansnya. Namun setelah terdeteksi menggunakan doping di Moto2 Perancis bulan Mei 2012 lalu, FIM (Federation Internationale de Motorcyclisme) sebagai badan tertinggi balap motor dunia, memutuskan hukuman kepada pembalap asal Australia itu.

Hukuman yang diberikan adalah larangan membalap selama 1 bulan kedepan, termasuk di Moto2 Valencia yang akan berlangsung pekan depan. Selain itu, hasil posisi finish urutan 7 di Moto2 Perancis pun akan diputihkan.

“Ketika hasil anti doping seri Perancis diberikan kepada FIM untuk diuji, terdapat 1 sampel yang tidak lolos. Dimana sampel tersebut mengandung zat Methylhexaneamine. Zat yang memberikan daya tahan lebih baik kepada pemakainya. Dari data yang ada, Anthony West adalah pemilik sampel yang ditunjukkan tersebut. Ini melanggar regulasi sport yang berlaku yaitu pasal 2.1 Anti Doping Code,” jelas pernyataan yang dirilis FIM.

“Sebagai balasan dari tindakan tidak sportif yang dilakukan West, ia dijatuhi hukuman berupa pelarangan balap selama 1 bulan ke depan. Ia diperkenankan untuk melakukan banding, jika pihak West tidak menerima keputusan dari FIM tersebut selama 5 hari kedepan, sejak keputusan ini dikeluarkan.”

Beruntung hasil yang diraihnya di dua seri terakhir tidak turut jadi korban, jadi ia masih mengamankan dua podium musim 2012. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa