Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gino Rea Butuh Peningkatan Performa Motor di Trek Kering

Bagja - Minggu, 28 Oktober 2012 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Gino Rea, pembalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini berharap motornya terus mengalami peningkatan performa. Honda CBR 600RR tunggangannya harus mendapatkan perhatian lebih, terutama di trek kering.

Podium pertama Rea di Moto2 Malaysia lalu, menjadi faktor utama yang membangkitkan rasa optimisnya menghadapi seri Australia. Namun sebuah pekerjaan rumah masih menanti mengingat seri ke-17 ini digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia (28/10). 

Sejak dimulainya sesi latihan bebas (26/10), Gino sempat masuk ke-20 besar. Pembalap Inggris ini berhasil mencatat waktu 1 menit 36.884 detik dan menempatkannya di urutan 19. “Kami menemukan beberapa perbaikan dan berharap ada kemajuan yang besar,” ungkap Rea.

Harapanmya untuk start di urutan 20 besar sempat tertahan karena posisinya turun pada sesi kualifikasi. ia pun terpaksa memulai perlombaan di posisi 24.

Walau terasa berat, ia tetap mampu menuntaskan 25 laps yang harus dilakoni meski harus finish di urutan 21. Performa motor yang kurang kompetitif, membuatnya tidak bisa berbuat banyak pada kondisi trek kering.

Lain halnya dengan trek basah. Saat berkutat dengan guyuran hujan deras di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu, pembalap kelahiran 18 September 1989 ini membuat kejutan. Start dari posisi yang sulit, Gino justru mampu melucuti pembalap lainnya dan memantapkan diri di urutan terdepan. Seri  Moto2 Malaysia pun menjadi podium pertama Gino Rea.

Untuk informasi yang lebih lengkap tentang Gino Rea dan tim Gresini Moto2, silahkan klik www.federaloil.co.id . (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa