Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Temperatur Tinggi, Tantangan Terbesar di MotoGP Malaysia, Klaim Rossi

Bagja - Rabu, 17 Oktober 2012 | 20:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Temperatur sirkuit yang cenderung cukup tinggi saat perhelatan MotoGP di Sirkuit Sepang berlangsung menjelang akhir tahun, diklaim para pembalap menjadi tantangan tersendiri saat berkunjung ke sirkuit tersebut. Dimana kondisi cuaca yang cenderung lebih panas, membuat para pembalap sangat cepat kehilangan cairan tubuh.

Tidak berbeda dengan apa yang diungkapkan oleh Valentino Rossi, pembalap asal Italia itu menganggap bahwa temperatur tinggi masih akan jadi tantangan terbesar bagi para pembalap di MotoGP Malaysia.

“Saat balapan maupun sepanjang akhir pekan nantinya pastinya akan terasa sulit, karena kondisi sirkuit memang sangat panas. Bukan hanya kondisi para pembalap yang diuji, namun juga kondisi motor. Memang bukan untuk pertamakalinya kami berkunjung ke Sepang, tapi kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam kondisi seperti itu,” papar Rossi.

Hal yang membuatnya sangat khawatir adalah karena terakhir kali Ducati menjajal Sirkuit Sepang, adalah pada sesi tes pra musim 2012 lalu. Sementara sudah banyak perubahan yang mereka lakukan sejak mengawali musim 2012.

Namun secara layout, ini akan cukup bersahabat dengan karakter motor Ducati. Pasalnya karakter tikungan di Sepang lebih mengalir, tidak seperti di Motegi, Jepang yang cenderung patah-patah. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa