Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rem Overheat, Spies Gagal Finish Lagi!

Bagja - Minggu, 14 Oktober 2012 | 18:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Pagelaran MotoGP Jepang siang tadi (14/10) harusnya jadi akhir pekan yang menjanjikan bagi Ben Spies. Pasalnya di sesi kualifikasi ia sempat tampil kompetitif, sayangnya ia terlalu memaksakan performa motor di zona pengereman dan akhrinya terjatuh.

Saat berharap tampil kompetitif pada sesi balapan, ia justru kembali didera masalah teknis pada motornya. Yaitu rem overheat (terlalu panas) dan membuat Spies tidak bisa menghentikan laju motornya di lap kedua. Akibat kegagalan sistem pengereman itu, ia menabrak dinding pengaman dan motornya langsung rusak.

“Saya sangat frustasi dengan hasil yang kami raih hari ini. Kami tahu potensi terjadinya masalah pada pengereman itu cukup besar di tipe sirkuit seperti ini. Tapi saya sangat tidak menyangka akan terjadi di lap kedua. Tim sudah bekerja keras dan ini bukanlah hasil yang kami harapkan,” kesal Spies.

“Spies dilanda masalah pada sistem pengereman di motornya. Pada saat melakukan lap pemanasan dan lap pertama, berjalan cukup aman. Namun di lap kedua ia tiba-tiba tidak bisa menghentikan laju motornya. Padahal saat melihat data telemetry, Spies menjalani lap kedua sama seperti lap pertama. Tidak ada perilaku yang lebih agresif,” timpal Massimo Meregalli, Direktur Tim Yamaha.

Masalah teknis seperti ini sudah berulang kali dialami Spies selama musim 2012 berjalan. Meski cukup mengesalkan, namun ia tetap optimis bisa melakukan yang lebih baik di seri-seri berikutnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa