Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Poncharal Bebaskan Smith Bawa Kepala Mekanik Moto2 ke MotoGP

Bagja - Selasa, 9 Oktober 2012 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Sadar akan pentingnya bekerja dengan kepala mekanik yang sebelumnya telah bekerja sama dengan seorang pembalap, membuat sang empunya tim Tech3 Racing yaitu Herve Poncharal bakal membebaskan Bradley Smith membawa kru timnya ke MotoGP. Smith merupakan pembalap tim Tech3 Racing untuk ajang balap Moto2 dan dialokasikan untuk naik ke kelas MotoGP di 2013 mengisi kursi yang ditinggalkan Andrea Dovizioso.

Bekerja dengan kepala mekanik yang sama, tentunya membuat sang pembalap yang bersangkutan lebih percaya diri dan bisa mengenal cara kerja mereka. Hal inilah yang dilakukan oleh Poncharal, pasalnya ia ingin Smith lebih cepat melakukan adaptasi pada motor dan kinerja timnya untuk musim 2013.

Adapun kepala mekanik yang akan diboyongnya untuk bersama di MotoGP yaitu Tom Jojic. Sementara kepala mekanik yang sekarang menjabat di kubu Andrea Dovizioso yaitu Guy Coulon, akan dialokasikan untuk membantu kubu Cal Crutchlow di musim 2013 mendatang.

“Bekerja dengan kru tim yang baru memang akan jadi tantangan tersendiri. Tapi seorang pembalap kadang-kadang tidak mau jika semuanya harus berubah. Mereka juga ingin bekerja dengan orang yang telah dikenal sebelumnya. Toh ia juga sudah mengenal Coulon dengan baik. Jelas kami ingin memberikan support yang besar kepada Bradley, begitu juga dengan Yamaha,” ujar Poncharal.

Untuk urusan kru tim, Bradley akan menggunakan kru tim Andrea Dovizioso. Sementara untuk kepala mekanik ia tetap menggunakan Tom Jojic yang dinilai sudah sesuai dengan yang diharapkannya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa