Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Tak Ingin Salahkan Rea Dalam Insiden Senggolan di Aragon

Bagja - Senin, 1 Oktober 2012 | 20:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Kesempatan Valentino Rossi untuk bertarung meraih hasil finish yang bagus di MotoGP Aragon (30/9) kemarin, langsung buyar ketika ia bersenggolan dengan Jonathan Rea. Dimana pembalap asal Italia itu salah mengambil jalur dan akhirnya ia menyenggol Rea dari sisi luar.

Akibatnya Rossi harus melakukan counter back dan mengambil jalur lurus agar bisa melakukan pengereman dengan maksimal dan tidak terjebak terlalu jauh ke gravel. Ia pun mengaku bahwa ini adalah kesalahannya dan bukan kesalahan dari Rea. Sebab Rea sendiri fokus untuk menikung ke kiri dan tidak melihat Rossi yang sudah berada tepat sebelah kanannya.

“Saya sebenarnya lebih cepat dari pada Jonathan Rea. Ketika memasuki zona pengereman, ia mengerem lebih awal dan saya mengambil sisi kanan untuk menyusul. Tapi ia tidak melihat saya sehingga ia mendorong hingga ke tepi lintasan, hingga saya akhirnya harus mengambil jalur lurus agar tidak terjadi senggolan lagi,” jelas Rossi.

Penjelasan Rossi tentang salah dalam mengambil jalur sebelah luar, memang cukup telak. Insiden ini bahkan membuatnya sempat masuk ke gravel. Beruntung tidak terlalu jauh dan kembali ke lintasan utama. Namun ia kehilangan banyak posisi, mengingat balapan baru saja berlangsung. Sehingga posisi pembalap masih cukup rapat. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa