Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hayden Sepakat Dengan Ducati, Dalam Merekrut Spies dan Iannone

Bagja - Senin, 24 September 2012 | 18:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Ketika rumor tentang tim Ducati yang bakal merekrut Ben Spies untuk bersanding dengan Andrea Iannone terdengar, secara perlahan pula rumor tentang Scott Redding yang bakal naik kelas ke MotoGP, langsung menghilang. Hingga keduanya secara resmi diumumkan bakal mengisi kursi kosong di tim Pramac Racing, yang berevolusi jadi tim Ducati Junior di musim 2013.

Tindakan Ducati untuk secepatnya menggaet Ben Spies untuk tim Ducati Junior, mendapat dukungan besar dari Nicky Hayden. Pembalap asal Amerika itu merasaka strategi Ducati untuk merekrut 1 pembalap berpengalaman dan satunya lagi pembalap rookie di tim Ducati Junior, adalah hal yang sangat tepat.

“Rasanya sangat masuk akal jika mereka memilih satu orang yang memiliki pengalaman di MotoGP, ketimbang mengambil 2 orang pembalap baru dari Moto2. Sebab itu memiliki resiko yang sangat tinggi. Saya pun akan melakukan hal yang demikian, jika berada dalam posisi Ducati. Ambil 1 pembalap berpengalaman dan satunya lagi pembalap pemula,” papar Hayden.

Alasan Hayden memang sangat masuk akal, sebab dengan membawa dua pembalap dari kelas Moto2 secara langsung, rasanya jadi resiko terbesar yang bakal diemban oleh tim Ducati Junior nantinya.

Selain itu, ia juga ingin masukan dari pembalap di tim Ducati Junior membuat pengembangan performa motor jadi lebih baik. Paling tidak mereka bisa memiliki 4 motor dengan spesifikasi motor pabrikan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa