Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rangka dan Lengan Ayun Baru, Bikin Rossi Lebih Kompetitif

Bagja - Senin, 17 September 2012 | 03:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Valentino Rossi kini menatap 5 seri terakhir bersama tim Ducati di musim kompetisi 2012, pasalnya tahun depan ia akan kembali ke tim Yamaha untuk berkompetisi kembali meraih kemenangan. Meski demikian harapan Rossi untuk memenangi balapan menggunakan motor Ducati masih tetap tinggi. Hal ini pun dibuktikannya dengan hasil finish di podium kedua di MotoGP San Marino (16/9) kemarin.

Finish di podium kedua memang bukanlah hal yang gampang bagi seorang Valentino Rossi saat berada di tim Ducati. Meski terbilang cukup beruntung karena Dani Pedrosa terjatuh di awal balapan dan Casey Stoner absen selama beberapa seri, namun selisih waktunya dengan Jorge Lorenzo yang memenangi balapan sudah berkurang.

“Saya sangat senang karena kami mampu tampil kompetitif pada kondisi trek kering dan selisih dengan Lorenzo yang sudah tidak terlalu jauh. Pencapaian ini tentunya berkat rangka dan lengan ayun baru yang memungkinkan kami bisa mengubah geometry. Dengan begini saya bisa merasakan grip ban depan jadi lebih baik, juga akselerasi motor jadi lebih presisi. Setup yang kami gunakan rupanya cukup bagus, sebab kami berhasil tampil konsisten sepanjang balapan,” girang Rossi.

“Tentunya sangat vital bagi kami untuk tetap bekerja membangun motor, agar kami bisa melakukan yang terbaik agar Ducati bisa lebih sering berada di urutan terdepan di beberapa seri terakhir,” ungkapnya.

Selain menjelaskan semua kunci keberhasilannya meraih podium 2 di MotoGP San Marino, ia juga menjelaskan bahwa semangat yang dimiliki Marco Simoncelli, turut membantunya meraih hasil bagus. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa