Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Lebih Pede Dengan Rangka dan Lengan Ayun Baru

Bagja - Minggu, 16 September 2012 | 05:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Penggunaan rangka dan lengan ayun baru pada motor Ducati yang digunakan Valentino Rossi, sepertinya membuahkan hasil yang cukup bagus di sesi kualifikasi MotoGP San Marino (15.9). Dimana pembalap tuan rumah itu mampu mengamankan grid start keenam dengan selisih 0,8 detik, meski ia optimis bisa meraih lap time lebih baik jika waktu sesi kualifikasi masih tersedia.

Namun hasil ini membuatnya sedikit lega, sebab menggunakan setup baru pada kondisi waktu yang sangat sempit (hanya 1 sesi normal yaitu di sesi kualifikasi) akan sangat beresiko besar. Beruntung tim Ducati sudah melakukan pengetesan komponen tersebut di sirkuit yang sama beberapa pekan yang lalu. Jadi mereka cukup optimis tetap akan menggunakan komponen rangka dan lengan ayun baru dari Ducati.

“Sesi kualifikasi berlangsung dengan sangat bagus, tapi yang membuat kami sangat senang karena tim berhasil membuat setting yang sangat saya sukai. Makanya selalu ada perbaikan lap time dari lap ke lap. Sebenarnya cukup memungkinkan meraih lap time 1 menit 34 yang lebih kecil. Besok kami akan memperbaiki setup motor untuk melakukan improvisasi performa,” yakin Rossi.

Hal yang membuat Rossi cukup senang karena ia selalu memprioritaskan setting untuk sesi long run alias sesi balapan. Sebab jika ia bisa menemukan lap time yang bagus untuk simulasi balapan, maka kemungkinan untuk bertarung lebih dekat ke para pemimpin balapan, rasanya bisa tercapai. Berharap saja semoga Rossi bisa mewujudkan impiannya tampil kompetitif menggunakan motor Ducati. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa