Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Pakai Rangka dan Lengan Ayun Baru di MotoGP Misano

Bagja - Kamis, 30 Agustus 2012 | 11:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Disaat mayoritas tim-tim balap MotoGP melakukan pengetesan bersama di Sirkuit Brno, Ceko pada (27/8) kemarin, tim Ducati malah mengalihkan fokus mereka ke Sirkuit Misano di San Marino. Mereka melakukan sesi tes privat pada 28-29 Agustus 2012, dan melakukan serangkaian ujicoba pemantapan penggunaan rangka baru (chasis) dan lengan ayun baru (swing arm).

Sesi pengetesan ini mereka lakukan hanya bersama Valentino Rossi, sebab Nicky Hayden masih menjalani masa pemulihan kondisi cedera pada tangannya. Meski tidak ada hasil lap time yang dirilis tim Ducati, namun menurut data tak resmi yang beredar, Rossi mencetak lap time 1 menit 34,6 detik. Selisihnya masih cukup besar dengan lap time Casey Stoner di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2011 lalu.

“Selama dua hari lalu, Rossi melakukan pengetesan pada rangka dan lengan ayun yang baru. Hal ini kami lakukan berdasarkan saran yang ia berikan. Paling tidak dengan hasil tes tersebut, kami akan membawanya ke seri berikut di MotoGP San Marino. Di sisa musim yang ada, kami akan tetap memberikan kesempatan pada pembalap utama untuk mencoba evolusi rangka yang kami buat,” terang Filippo Preziosi, Direktur Teksni di Ducati.

“Pengetesan rangka terbaru ini hasilnya cukup mengesankan, fokus utama kami adalah bekerja pada setting motor. Tujuannya agar penurunan performa motor tidak terlalu signifikan karena ban yang sudah aus. Di sini kami mulai menemukan hasil bagus,” timpal Rossi.

Meski Rossi menyiratkan makna bahwa Ducati lebih fokus membuat performa motor lebih konsisten dan tidak menurun secara signifikan karena performa ban menurun, tapi sebagian lagi menyatakan bahwa Ducati bekerja keras pada bobot motor. Dimana rangka baru ini memungkinan bobot motor bisa lebih pas sesuai dengan permintaan sang pembalap.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa