Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Mengaku Salah Dalam Insiden Terjatuh di MotoGP Ceko

Bagja - Senin, 27 Agustus 2012 | 11:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Nasib buruk Ben Spies rupanya masih enggan kabur menjelang akhir musim 2012 di tim Yamaha. Kondisi ini membuat daftar panjang nasib buruknya musim 2012 terus tertulis. Jika di MotoGP Laguna Seca dan Indianapolis, kesalahan terdapat pada motornya, kali ini kesalahan justru dilakukan sendiri oleh Spies.

Tapi pembalap asal Amerika itu mengaku sudah mengalami masalah pada sistem kopling motornya selepas start. Dimana koplingnya mengalami overheated (panas berlebih) dan butuh 2 lap untuk menghilangkan gejala tersebut.

“Balapan sebenarnya sudah berakhir bagi saya sebelum memasuki tikungan pertama. Pasalnya kopling motor mengalami overheat. Setelah kami melakukan pengecekan tidak ada masalah pada sistem tersebut, dan setelah diselidiki butuh waktu beberapa lama untuk membuat sistem itu bekerja 100 persen lagi,” jelas Spies.

“Tapi setelah melihat kesempatan besar untuk mengejar rombongan terdepan, saya justru mengalami insiden terjatuh. Ya ini memang salah saya, sebab mencoba terlalu keras untuk mengejar rombongan di depan. Pasalnya catatan lap time yang ada cukup kompetitif, makanya saya cukup percaya diri. Tapi kesalahan kecil justru mengakhiri semuanya,” kesal Spies.

Ini adalah masalah yang ke-8 kalinya dialami oleh Spies selama musim 2012 berlangsung. Apakah masih akan ada masalah lain di seri-seri selanjutnya? Semoga tidak lagi! (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa