Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasib Buruk yang Tak Berujung Bagi Ben Spies

Bagja - Selasa, 21 Agustus 2012 | 04:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2012 mungkin bisa dikatakan sebagai tahun yang apes bagi seorang Ben Spies. Terhitung sudah sepanjang musim ini ia belum juga mampu tampil apik meraih posisi podium, meski sudah melakukan yang terbaik. Padahal pencapaian rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo, nyaris cukup sempurna sejak mengawali musim kompetisi 2012.

Pencapaian terbaik pembalap asal Amerika tersebut hanya bisa finish di urutan 4 MotoGP Belanda. Namun setelah menjelani 3 seri terakhir, tidak hasil yang bisa ia bisa banggakan. Lalu apakah ini salah Yamaha? tentu bukan, sebab kru tim dan Yamaha sudah memberikan yang terbaik bagi semua pembalapnya.

“Ada rasa frustasi yang tinggi. Tapi kadang hal ini membuat saya tertawa, sebab ada-ada saja masalah yang muncul dan tidak disangka-sangka. Ini menyangkut tentang banyak hal, dan membingungkan juga bagaimana cara mengatasinya. Di Mugello, ada masalah keracunan makanan, meski sudah berupaya keras, tetap saja pencapaian tersebut cukup buruk,” kesal Spies.

“Kemudian saya diberitahu seseorang agar tidak menunjukkan bahwa saya lemah di Laguna Seca, dan menunjukkan kemampuan saya 100 persen. Tapi semua masalah itu terjadi begitu saja, gagal total karena fungsi motor yang tidak sesuai di Laguna Seca dan Indianapolis. Tentu ini bukan salah kru tim dan Yamaha, sebab di2 seri terakhir, performa motor kami cukup kompetitif,” yakinnya.

Nasib buruk yang tak berujung bagi Spies musim ini, memunculkan anggapan “Nasib buruk apa lagi yang akan terjadi di seri-seri berikutnya?” semoga ada yang lebih baik di MotoGP Ceko pekan ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa