Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stop Press! Rossi Akhirnya Resmi Tinggalkan Ducati

Bagja - Jumat, 10 Agustus 2012 | 13:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah
ditunggu-tunggu sejak pagi tadi (Waktu Indonesia Barat), tim Ducati akhirnya secara resmi merilis bahwa Valentino Rossi akan meninggalkan tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia itu. Hal ini dilakukan sesuai dengan rencana dan kesepakatan antara Ducati, Valentino Rossi dan Yamaha.

Yaitu Ducati akan lebih dulu megeluarkan rilis resmi pelepasan Rossi kemudian disusul oleh penyambutan yang dilakukan oleh pihak Yamaha. Berikut rilis resmi yang dikeluarkan oleh tim Ducati.

“Masa rehat MotoGP menjelang seri Indianapolis (19/8) mendatang, Ducati mengumumkan secara resmi akan mengakhiri hubungannya dengan Valentino Rossi di akhir musim kompetisi MotoGP 2012. Ducati sendiri berharap Rossi bisa sukses dengan pilihan dan tantangan terbaru yang akan dilaluinya. Tapi tim Ducati akan tetap memberikan yang terbaik hingga musim 2012 berakhir, agar ada basis improvisasi untuk musim mendatan.”

“Dunia balap adalah DNA dari Ducati dan sekarang sudah lebih dari apa yang pernah dilakukannya, akan tetap fokus pada pengembangan produk dan imej. AUDI sendiri sebagai pemilik saham besar di Ducati akan membantu tim ini sebagai bagian dari strategi komitmen di olahraga balap. Sebelumnya Ducati telah memperpanjang kontrak dengan Nicky Hayden, dan sekarang sedang proses penyelesaian line up pembalap untuk menyambut musim 2013. Tentu dengan harapan tahun depan akan lebih kompetitif.”

Dengan adanya rilis resmi dari Ducati ini, sekaligus menjadi penanda bahwa mungkin Rossi tidak akan ikut lagi dalam proses pengembangan motor prototipe mereka untuk musim 2013 mendatang. Kita lihat saja nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa