Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Bakal Pakai Mesin Baru di Laguna Seca

Bagja - Selasa, 24 Juli 2012 | 16:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak merasakan adanya keuntungan dari paket motor yang baru dari RC213V di sesi tes MotoGP Mugello yang dilaksanakan pada Senin (16/7) lalu, menjadi penanda bagi Casey Stoner untuk tidak menggunakan motor tersebut di MotoGP Amerika (29/7). Satu-satunya bagian yang dirasakan meningkat adalah pada bagian mesin. Dimana tenaga motor lebih halus saat deselerasi dan memudahkan untuk menikung.

“Laguna Seca adalah tipe sirkuit yang sangat saya nikmati. Layoutnya cukup sempit dan teknis. Saya juga sangat senang karena sirkuit ini menawarkan arah melawan jarum jam. Sebab untuk menikung ke kiri, gejala getar di motor jadi kecil. Tapi saya tidak menganggap enteng tikungan ke kanan, sebab beberapa diantaranya juga sangat penting,” klaim Stoner.

“Honda Racing Corporation juga sudah bekerja keras untuk membuat mesin baru bagi kami. Beberapa komponen diantaranya kami ambil berdasarkan hasil sesi tes. Berharap saja semoga sesi latihan hingga ke balapan berlangsung dalam kondisi trek yang kering. Sehingga kami bisa betul-betul siap untuk sesi balapan nanti,” harap Stoner.

Stoner sendiri menjalani balapan yang kurang menyenangkan saat berada di Mugello, Italia. Namun ia berharap di Laguna Seca kekecewaannya di Mugello tidak terulang dan berhasil kembali ke podium tertinggi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa