Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karakter Mesin Baru RC213V, Lebih Halus Saat Deselerasi

Bagja - Rabu, 18 Juli 2012 | 11:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Ujicoba mesin baru Honda di RC213V usai MotoGP Mugello, Italia yaitu pada hari Senin (16/7) dalam sesi tes resmi MotoGP 2012, mendapatkan respon positif dari pembalapnya. Salah satu hal yang paling besar dirasakan oleh Dani Pedrosa adalah karakter motor saat deselerasi lebih halus.

“Pada sesi tes di Mugello, kami mencoba banyak komponen. Ya saya sangat senang karena kami akhirnya menemukan hal yang positif pada mesin dan rangka baru yang bisa membantu kami tampil lebih dominan lagi di paruh kedua musim 2012. Honda sudah bekerja keras memberikan kami paket kompetitif untuk MotoGP Laguna Seca, Amerika. Jika memang kompetitif, mungkin akan bagus jika kami menggunakannya di Laguna Seca,” sambut Pedrosa.

“Karakter yang paling menarik dari mesin baru tersebut adalah saat deselerasi, dimana penurunan tenaga terjadi dengan halus. Motor juga tidak liar saat tuas gas ditutup. Makanya motor jadi enak saat masuk tikungan. Sayangnya tidak banyak hal yang bisa kami eksplorasi dari mesin baru tersebut, sebab waktu tes yang cukup singkat,” imbuhnya.

Sekarang ini masalah yang paling besar dihadapi oleh pembalap asal Spanyol itu adalah masalah getar pada motor. Nah, semua masalah itu sepertinya sudah hilang dengan menggunakan mesin baru. Jika hasilnya nanti cukup positif, kemungkinan ia dan rekan setimnya bisa menggunakan mesin baru di seri selanjutnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa