Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Guareschi Hanya Ingin Ducati Kompetitif, Untuk Pertahankan Rossi

Bagja - Rabu, 4 Juli 2012 | 19:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Satu-satunya cara yang harus ditempuh oleh tim Ducati untuk mempertahankan Valentino Rossi di Ducati adalah memberikan motor yang kompetitif di MotoGP Laguna Seca dan Indianapolis, Amerika Serikat bulan Agustus mendatang. Ini menjadi target besar tim Ducati di pertengahan musim. Pasalnya jika Ducati tetap tidak kompetitif, maka Rossi bisa saja hengkang ke tim lain.

“Kami hanya berharap mesin baru itu nantinya bekerja dengan baik di Laguna Seca dan Indianapolis. Hanya dengan cara inilah kami bisa mempertahankan Valentino Rossi dan Nicky Hayden di tim Ducati. Sayangnya tidak banyak waktu yang tersisa, sebab di MotoGP Ceko nanti, pembicaraan tentang kontrak pembalap bakal ditutup. Jadi butuh pembuktian di dua seri sebelum MotoGP Ceko,” harap Vittoriano Guareschi, manager tim Ducati.

Selain membicarakan tentang kesempatan untuk mempertahankan Valentino Rossi, melalui motor yang kompetitif, Guareschi juga menjelaskan tentang tim Ducati yang tidak memasok komponen baru di sesi tes MotoGP di Aragon bulan lalu.

“Kami tidak pernah berhenti melakukan pengembangan motor, termasuk spesifikasi baru mesin Ducati yang harusnya sudah siap di Laguna Seca. Tapi sulit untuk mempercepat segalanya karena komponen mesin juga kami order keluar. Sementara kami hanya punya sedikit hak untuk melakukan intervensi mempercepat pembuatannya,” seloroh Guareschi.

Kondisinya lebih parah ketika gempa berkekuatan 6,1 skalarichter dengan pusat kedalaman hanya 36 km di bawah tanah di Emilia Romagna, Italia, membuat pabrik Ducati dan Ferrari sempat tutup sepekan, agar karyawan mereka bisa memperbaiki bagian rumah yang rusak di wilayah itu. Jadi wajar jika ada keterlambatan produksi untuk komponen baru di MotoGP. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa