Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Tuding Ban Bridgestone, Penyebab Kegagalannya di Belanda

Bagja - Senin, 2 Juli 2012 | 16:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Kekalahan Ben Spies atas Andrea Dovizioso yang berhasil menggondol podium terakhir di MotoGP Belanda pada Sabtu (30/6) lalu, memang cukup menyesakkan bagi tim utama Yamaha. Pasalnya sang pembalap utama Yamaha yaitu Jorge Lorenzo yang sebelumnya terseret oleh Alvaro Bautista, membuat Yamaha menaruh harapan besar pada Ben Spies untuk meraih hasil bagusnya di seri ini.

Namun ternyata finish podium urung datang juga, tapi kali ini Spies tidak ingin mengaku itu karena kesalahannya. Pembalap asal Amerika itu pun mulai menuding ban Bridgestone sebagai penyebab utama buruknya performa Spies di lap-lap terakhir. Itu terlihat dengan selisih waktu antara Spies dan Dovizioso saat memasuki garis finish. Padahal di lap sebelumnya Spies masih bertarung memperebutkan podium.

“Di pertengahan khususnya menjelang balapan berakhir, motor rasanya bergetar sangat hebat pada bagian belakang. Kemudian ada bongkahan karet yang rasanya terlempar dari ban bagian belakang dan ini terjadi selama dua kali. Hingga akhirnya terlihat dua lubang besar pada ban bagian belakang motor. Padahal saya tidak melakukan kesalahan besar saat balapan berlangsung,” klaim Spies.

“Di Sirkuit Silverstone, kondisi ban memang tidak begitu terlihat terasa, tapi jelas ada masalah yang terjadi pada ban. Tapi di MotoGP Belanda, kami mengalami masalah besar pada penggunaan ban. Saya tidak tahu apa yang terjadi, jelas-jelas penggunaan ban di MotoGP Belanda cukup sulit. Rasanya seperti seseorang telah membayar saya untuk memberikan podium kepada orang lain,” kesal Spies.

Sebagai tindak lanjut dari pihak Bridgestone, kabarnya mereka bakal melakukan investigasi mendalam tentang apa yang terjadi pada ban yang digunakan oleh Spies. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa