Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Hanya Ingin Setting Terbaik Seperti di Catalunya

Bagja - Rabu, 27 Juni 2012 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Hanya mampu finish di urutan ke-9 di MotoGP Inggris (17/6) lalu, membuat Valentino Rossi sedikit kecewa dengan performa motornya saat balapan. Motor kurang stabil saat menikung dan cenderung mengalami getar yang hebat, membuat ia tidak bisa maksimal. Padahal di MotoGP Catalunya, Spanyol sebelumnya ia mampu tampil bagus dengan finish di urutan keenam.

“Sekarang ini kami hanya bisa mencari setting terbaik motor agar siap untuk meraih hasil terbaik pada kondisi trek yang kering di MotoGP Belanda. Pasalnya di Silverstone saya masih cukup kesulitan mengendalikan motor. Kami bahkan masih lebih baik di Catalunya, makanya kami putuskan untuk menggunakan setting seperti di Catalunya,” ujar Rossi.

Paling tidak jika ternyata kondisi trek di Assen nanti diguyur hujan, ia masih bisa berharap performa motor tetap tampil kompetitif. Memang tidak akan mudah, pasalnya Ducati ketinggalan cukup jauh dari para pembalap Honda dan Yamaha.

Beruntung Ducati masih bisa mengambil sisi positif dari performa Nicky Hayden di seri lalu. Dimana Hayden mampu tampil apik menempel pembalap papan atas, di lap-lap awal. Sayangnya di pertengahan balapan posisinya mulai menurun dan tidak mampu bertahan karena kondisi ban motornya sudah aus.

Apakah duo pembalap Ducati itu mampu kembali tampil kompetitif di MotoGP Belanda akhir pekan nanti? semoga ada hal yang mampu membantu Rossi dan Hayden tampil kompetitif lagi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa