Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Lebih Buruk Masuk ke Tikungan Ketimbang Hayden

Bagja - Selasa, 19 Juni 2012 | 15:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk kesekian kalinya Nicky Hayden akhirnya tampil lebih superior ketimbang  Valentino Rossi di MotoGP Inggris (17/6) akhir pekan lalu. Selisih waktu diantara keduanya yang terpaut 21 detik adalah bukti nyata bahwa Rossi mengalami masalah besar pada motornya. Padahal Nicky Hayden sempat membuntuti pembalap barisan terdepan di awal hingga pertengahan lomba.

Menyikapi hal tersebut, Rossi pun mengaku bahwa satu-satunya kesempatan ia bisa merasakan performa terbaik motornya adalah ketika kondisi trek sedang basah. Sementara pada keseluruhan kondisi trek kering, ia tidak merasakan performa yang terbaik dari motornya sedikit pun. Sedangkan Nicky Hayden mampu memasuki tikungan dengan baik.

“Masalah utama yang ada pada motor saya hanya grip ban pada bagian depan sangat buruk. Kami juga tidak tahu mengapa itu terjadi dan bagaimana pemecahan masalahnya. Tanpa grip yang bagus pada bagian depan, maka satu-satunya cara untuk membuat motor bisa berbelok dengan sempurna yaitu dengan cara rear wheel steering alias sliding,” beber Rossi.

“Tapi membelok dengan cara seperti itu, juga punya kekurangan besar, yaitu ban jadi cepat aus. Di pertengahan lomba, kompon ban belakang yang sudah habis jadi sliding dimana-mana. Makanya kami lebih lambat dari pada Nicky Hayden. Jika saja kami bisa memecahkannya, maka kami akan lebih cepat,” imbuhnya.

Semoga masalah ini tidak berlanjut di MotoGP Belanda yang akan digelar pada Sabtu (30/6) mendatang. Jika masalah tersebut terjadi, maka kesempatan Rossi untuk mengejar ketertinggalan poinnya di klasemen akan semakin jauh. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa