Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gresini Dedikasikan Pole Buat Mendiang Marco Simoncelli!

Bagja - Minggu, 17 Juni 2012 | 15:23 WIB
No caption
No credit
No caption

Satu-satunya hiburan bagi tim Honda Gresini setelah insiden maut yang merenggut nyawa Marco Simoncelli di MotoGP Malaysia tahun 2011 lalu, adalah kemenangan yang diraih oleh Michele Pirro di seri terakhir Moto2 2011 lalu. Namun masuknya Alvaro Bautista ke tim ini, menjadi harapan baru tim Honda Gresini untuk meraih hasil yang sama ketika Super Sic masih memperkuat tim ini.

Sayangnya tidak hasil yang diperoleh pembalap asal Spanyol itu masih belum cukup membawa tim Honda Gresini merasa bangga. Ini wajar, mengingat tahun lalu ia menggunakan motor Suzuki dan baru tahun ini ia menggunakan motor Honda. Tapi di sesi kualifikasi MotoGP Inggris yang berlangsung pada Sabtu (16/6) dengan temperatur sirkuit yang cukup dingin, Bautista memperlihatkan skill terbaiknya.

Untuk pertamakali sejak ia naik ke kelas MotoGP, Bautista akhirnya meraih posisi pole. Meski ia cukup beruntung karena pencapaian tersebut diraihnya sebelum hujan gerimis mengguyur sirkuit Silverstone, namun pembalap asal Spanyol itu memang tampil lebih percaya diri.

“Posisi pole ini sangat tidak terduga, meskipun hanya sekadar sesi kualifikasi, tapi bagi kami ini sudah cukup memuaskan. Pasalnya hasil tersebut adalah bukti otentik kerjakeras tim dengan Bautista memperlihatkan hasil bagus. Selain itu rasanya sangat penting utnuk kembali tersenyum setelah melalui sekian lama kesedihan di tim,” ujar Fausto Gresini, sang pemilik tim Gresini Racing.

Tidak ingin diklaim bahwa ia hanyaberuntung karena kondisi cuaca yang dingin saja, Bautista pun menegaskan bahwa hasil ini bukan karena keberuntungan semata. Tapi ini adalah hasil kerja kerasnya selama ini bersama tim Honda Gresini. Yap, semoga kita bisa melihatnya tampil apik seperti di sesi kualifikasi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa