Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Klaim Tak Ada Perubahan Besar di Mesin Baru

Bagja - Kamis, 7 Juni 2012 | 16:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Pasokan mesin baru yang diberikan Yamaha pada Jorge Lorenzo di sesi tes MotoGP Catalunya (4/6) dan Aragon (6/6) di Spanyol, diklaim sang juara dunia MotoGP 2010 itu tidak mengalami perbedaan yang besar dari sisi performa. Pencapaian lap tercepat di Sirkuit Catalunya tidak meningkat, sehingga ia gagal tampil maksimal di sesi tes tersebut.

Lain halnya dengan Catalunya, di sesi tes MotoGP Aragon yang berlangsung pada Rabu (6/6) kemarin, Lorenzo mampu mencetak lap tercepat cukup signifikan. Namun sayang ia tetap merasa tidak ada peningkatan performa, untuk membuat pencapaiannya jadi lebih superior.

“Sekarang Yamaha sedang melakukan pengecekan intensif untuk mengetahui dari sisi mana kami bisa lebih baik dan sisi mana kami kehilangan performa terbaik. Tapi sayang tetap tidak ada improvisasi performa yang besar, perbedaannya sangat kecil. Tapi kami senang karena bisa melakukan sesi tes menggunakan motor 1000 cc, untuk melihat sejauh mana performanya di trek seperti ini,” beber Lorenzo.

Meski Lorenzo mengaku peningkatan yang terdapat pada mesin baru dari Yamaha sangat minim, namun bagi Wilco Zeelenberg sebagai manajer di kubu Lorenzo menganggap bahwa mesin yang baru itu lebih matang dalam hal akselerasi.

“Kami sudah melakukan pengecekan lebih detail pada mesin baru tersebut. Hasilnya memang tidak begitu memberikan keuntungan besar di Sirkuit Catalunya, namun di Aragon sedikit lebih baik. Akselerasi yang dihasilkan mesin baru ini lebih mantap. Jika harus memilih, kami akan memilih mesin yang baru ini. Tapi kami belum memutuskan kapan waktunya,” ujar Zeelenberg. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa