Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Target Tercapai, Rossi Mulai Tatap Peluang Tampil Lebih Baik

Bagja - Selasa, 5 Juni 2012 | 10:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Finish di urutan ketujuh memang bukanlah sebuah pencapaian yang ideal bagi seorang Valentino Rossi, meski demikian sang juara dunia 7 kali itu mulai tampil lebih percaya diri. Ia pun mulai menatap peluang untuk tampil lebih bagus di seri-seri berikutnya.

MotoGP Catalunya adalah balapan kering terbaik bagi Ducati musim ini. Saya finish tidak terlalu jauh dari grup terdepan. Selisih waktu tercepat tiap lap pun menipis hingga hanya 0,5 detik saja dan menjadi selisih terkecil dengan pembalap tercepat. Setidaknya ini jadi cerminan bahwa target kami untuk mengurangi selisih lap tercepat sudah terpenuhi,” ungkap Rossi.

Saat balapan sendiri Rossi sempat menempel Alvaro Bautista sepanjang balapan berlangsung, namun karena terlalu banyak melakukan rear wheel steering alias sliding saat berbelok, kompon ban belakangnya justru jadi habis menjelang akhir balapan. Makanya jarak dengan Bautista langsung menjauh dan Rossi tidak bisa berbuat banyka lagi.

“Sebenarnya saya berencana untuk menyusul Bautista di akhir-akhir balapan, namun ternyata kompon ban belakang sudah tidak kuat untuk diajak bertarung. Pasalnya saya terlalu memporsir penggunaan ban belakang saat menikung agar bagian depan bisa terasa lebih gampang dikontrol,” ujarnya kemudian.

Hmm, tentunya pekerjaan tim Ducati untuk membawa motor mereka jadi lebih kompetitif, masih sangat banyak. Kita tunggu saja performa mereka di MotoGP Inggris dua pekan ke depan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa