Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cecchinello : Stoner Hanya Ingin Menang Lalu Pensiun

Bagja - Senin, 28 Mei 2012 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Motivasi dan semangat dalam balapan adalah hal yang paling tinggi posisinya bagi seorang pembalap untuk meraih hasil bagus saat bertarung nantinya. Alex Hoffman pernah sudah mengatakan bahwa ia sudah hilang motivasi balapan jika motor tidak kompetitif dan langsung dipecat dari timnya yaitu Ducati d’Antin tahun 2007 lalu usai MotoGP Portugal.

Namun kasusnya lain pada Casey Stoner, ia sudah kehilangan motivasi karena sudah berhasil meraih titel juara dunia. Tentang regulasi MotoGP yang berubah dan lebih mendukung CRT (Claiming Rule Team), gaji yang kecil dan keluarga, adalah buntut dari kehilangan motivasi tersebut dan keinginannya pensiun dini dari ajang MotoGP.

Hal ini dibenarkan oleh Lucio Cecchinello sebagai pemilik tim LCR Honda dan orang pertama berjasa mengangkat Stoner dari ajang balap GP 250 cc ke MotoGP. Cecchinello bahkan mengaku tak kaget dengan keputusan Stoner pensiun disaat karirnya sedang berada di puncak.

“Saya tidak kaget dengan keputusan Stoner untuk pensiun dini. Pasalnya dulu dia selalu bilang untuk menunjukkan prestasi terbaiknya, memenangi titel juara dunia dan kemudian mengucapkan selamat tinggal,” ujar Cecchinello.

“Sekarang Stoner sudah memenangi 2 titel juara dunia, jadi sebenarnya ia sudah tinggal lebih lama dari rencana pensiun dini yang selalu diucapkannya dulu saat bersama kami. Jika ia sudah memutuskan untuk ini, berarti ia sudah kehilangan motivasi dan tidak ada lagi alasan untuk tetap membalap 350 km per jam tanpa motivasi,” pungkas Cecchinello.

Wah, ini akan jadi sejarah paling unik di MotoGP. Mengingat belum pernah ada pembalap yang melakukan hal ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa