Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doohan Yakin Stoner Takkan Pensiun Jika Gaji Dinaikkan

Bagja - Senin, 21 Mei 2012 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Saat wacana pertama tentang Casey Stoner yang bakal pensiun muncul sepekan sebelum MotoGP Portugal (6/5) lalu berlangsung, berbagai spekulasi yang mendasari Stoner mengambil keputusan untuk pensiun salah satunya adalah masalah gaji. Menurut rumor tersebut, gaji yang cukup jauh di bawah Valentino Rossi adalah penyebab utamanya.

Nah ketika Stoner mengumumkan secara resmi untuk mengundurkan diri akhir musim 2012, tepat sebelum MotoGP Perancis dimulai pekan lalu, ia juga mengungkapkan alasan utamanya yaitu MotoGP sudah berseberangan dengan mimpinya. Tapi Mick Doohan sebagai mantan pembalap di tim Repsol Honda sangat yakin bahwa alasan itu hanya bagian kecil, Doohan yakin jika gaji Stoner dinaikkan, ia akan berpikir ulang untuk pensiun.

“Memang akan sangat menarik jika melihat Stoner benar-benar pensiun dari ajang balap MotoGP. Akan lebih mengejutkan lagi jika Honda tidak menawarinya gaji yang lebih besar atau dari tim lain menjelang akhir musim nanti. Saya yakin sekarang Honda sedang memperhitungkan berapa banyak mereka akan menaikkan gaji Stoner. Mereka pasti masih akan melakukan pembicaraan yang sangat ketat masalah ini,” yakin Doohan.

“Untuk melakukan negosiasi sekarang, mungkin masih terkesan emosional. Saya berharap ia bisa melalui fase idealisme tersebut dan berpikir bahwa MotoGP modern langkahnya memang harus seperti ini. Hingga pada akhirnya ia kembali mengumumkan pembatalan pensiun dari MotoGP,” lanjut Doohan.

Stoner sendiri sudah mengatakan bahwa uang bukanlah segalanya, namun jika ia menerima pinangan Honda atau tim lain karena gajinya dinaikkan, maka ia akan menerima predikat sebagai pembalap inkonsisten. Jadi ada baiknya ia tetap pensiun, hingga regulasi telah memihak apa yang diinginkannya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa