Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Visor Berembun, Masalah Utama Rossi di Perancis

Bagja - Senin, 21 Mei 2012 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Resiko saat balapan dalam kondisi sirkuit basah dan dingin, adalah visor helm pembalap jadi berembun. Kondisi ini dialami oleh Valentino Rossi usai bertarung ketat dengan duo pembalap tim Yamaha Tech3 yaitu Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Juara dunia grand prix motor sebanyak 9 kali itu pun harus mengendorkan sedikit betotan tuas gas motornya, dan membuka sedikit visornya agar embunnya hilang.

“Usai bertarung dengan duo pembalap tim Yamaha Tech3 dan mengejar Casey Stoner, visor helm saya jadi berembun. Makanya saya harus mengendorkan tali gas beberapa lap dan membuka sedikit kacanya, agar embun itu hilang. Saat penglihatan sudah jernih kembali, saya menyusul Crutchlow dan Dovi dan bertarung dengan Stoner di akhir balapan,” ungkap Rossi.

Setidaknya pertarungan antara Rossi, Stoner dan duo pembalap tim Yamaha Tech3, adalah bukti bahwa pembalap asal Italia itu masih memiliki talenta yang tinggi dan ambisi besar memenangi titel juara dunia lagi.

Meski sudah berhasil membuktikan performa terbaiknya dalam kondisi sirkuit basah, namun Ducati masih memiliki tugas besar untuk membuat motor mereka kompetitif pada kondisi trek kering. Apalagi balapan dalam kondisi trek basah biasanya hanya berlangsung beberapa kali saja dalam 1 musim. Jadi untuk berharap pada kondisi basah secara terus menerus, mungkin tidak akan masuk akal. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa