Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gresini Moto2 Beralih Gunakan Sasis Suter

Bagja - Selasa, 8 Mei 2012 | 15:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Sudah seharusnya tim Gresini Moto2 tidak puas dengan hasil perlombaan di Moto2 Portugal yang dilaksanakan akhir pekan kemarin (6/5). Itu karena kedua pembalap mereka yakni Ratthapark Wilairot dan Gino Rea memberikan hasil yang tidak memuaskan. Wilairot hanya finish urutan 23 dan Rea finish di urutan ke-28.

Padahal pada tahun 2010 lalu ketika Moto2 Championship untuk pertama kalinya dilaksanakan, Gresini Racing cukup mendominasi dan berhasil meraih gelar juara dunia Moto2 pertama bersama Toni Elias. Namun di tahun 2011 sepak terjang Gresini Racing mulai drop, Michele Pirro yang menjadi pembalap Gresini Racing Moto2 tahun 2011 hanya berhasil satu kali juara di seri terakhir.

"Moto2 Portugal 2012 merupakan balapan yang benar-benar ingin dilupakan. Kami akan mengevaluasi kenapa bisa berada di situasi yang sulit dan mencari solusi untuk menghadapi balapan yang selanjutnya," keluh sang owner tim, Fausto Gresini yang kecewa dengan hasil balapan di Estoril kemarin.

Menurut seorang narasumber, saat ini Gresini Racing telah menggambil keputusan untuk mengganti sasis Moriwaki MD600 yang mereka gunakan dengan sasis Suter. Sama seperti yang digunakan Marc Marquez dan Thomas Luthi mulai di Moto2 Perancis nanti. Jika benar demikian, berarti tinggal tim QMMF Racing (Elena Rosell dan Anthony West) saja yang masih bertahan dengan sasis Moriwaki. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa