Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Mulai Nyaman Dengan Paket Motornya

Bagja - Senin, 7 Mei 2012 | 04:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Usai meraih mimpi buruk di dua seri perdana, Valentino Rossi akhirnya berhasil menemukan setting yang pas untuknya. Meskipun harus melihat data dari Nicky Hayden dan dikembangkan lagi agar sesuai dengan gaya balap Rossi, setidaknya ada harapan besar untuk membuat motor jadi lebih kompetitif.

“Sekarang saya merasa sudah lebih baik dari pada awal musim kemarin. Kami mengawali sesi latihan dengan setting yang sesuai dengan apa keinginan kami di Portugal. Kru tim hanya membuatnya jadi lebih baik sehingga kami bisa meraih hasil lumayan bagus di sesi balapan,” senang Rossi.

“Sepanjang balapan saya mempelajari karakter motor sembari memikirkan apa yang bisa dimaksimalkan dari motor ini. Paling tidak sekarang optimalisasi performa motor sudah maksimal untuk setting ini, sebab kami mencetak lap tercepat sesuai dengan ekspektasi saat balapan. Saatnya masuk ke tahap berikutnya, yaitu memperbaiki performa motor, khususnya saat keluar dari tikungan,” imbuhnya.

Meski sudah tampil lebih baik dari seri-seri sebelumnya, namun itu tidaklah cukup untuk bertarung di podium tertinggi. Rossi menggap bahwa saat keluar dari tikungan, tenaga motor masih terasa sulit untuk berakselerasi lebih baik. Semoga di sesi tes resmi usai MotoGP Portugal mulai hari ini Rossi bisa mendapat paket upgrade terbaik dan meningkatkan performa maksimal motornya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa