Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duel Marquez-Espargaro, Bikin Moto2 Portugal Jadi Seru!

Bagja - Minggu, 6 Mei 2012 | 17:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap Moto2 asal Spanyol Marc Marquez (Team CatalunyaCaixa Repsol) kembali berhasil menginjak podium tertinggi di Moto2 Portugal siang ini (6/5). Kemenganan ini diraih dengan sangat fantastis sebab Marquez dan Pol Espargaro bertarung sangat ketat. Bahkan hingga lap terakhir dan sempat disertai body contact antara kedua pembalap.

Sayangnya Espargaro nyaris terjatuh menjelang chicane (tikungan S) dan memuluskan pencapaian Marquez menuju kemenangan. Tentunya ini membuat Marquez sangat puas, sebab ia terlihat tenang dan tidak terusik dengan serangan yang dilancarkan Espargaro. Hingga akhirnya Espargaro pun harus puas finish di podium kedua.

Pembalap yang cukup jeli mengawali balapan adalah Thomas Luthi. Ia mengambil kesempatan untuk melesat dan memimpin jalannya awal perlombaan Moto2 Portugal. Marquez sendiri justru sempat kedodoran dan disalip beberapa pembalap sehingga terhalang untuk maju ke depan.

Namun perlahan demi perlahan Marquez bisa memperbaiki posisinya dan mengejar Luthi, sedangkan Pol Espargaro (Pons 40 HP Tuenti) juga berhasil menguntit Marquez dari urutan Formasi ini bertahan cukup lama. Tapi ternyata Luthi membuat kesalahan terlalu ke kiri di trek lurus sehingga memberikan Marquez dan Espargaro menyalip di tikungan pertama.

Entah karena kehabisan ban atau performa motor yang kalah kencang, Luthi tak mampu mengejar dan perlahan-lahan tertinggal jauh. Hmm… betapa balapan yang menegangkan. (otosport.co.id)

Hasil Race Moto2 Portugal:
1. MARQUEZ M. Team CatalunyaCaixa Repsol Lap 26
2. ESPARGARO P. Pons 40 HP Tuenti +1.987 detik
3. LUTHI T. Interwetten-Paddock +2.071 detik
4. ZARCO J. JIR Moto2 +9.227 detik
5. IANNONE A. Speed Master +10.481 detik
6. DE ANGELIS A. NGM Mobile Forward Racing +21.180 detik
7. ELIAS T. Mapfre Aspar Team +21.394 detik
8. SIMON J. Blusens Avintia +21.504 detik
9. KALLIO M. Marc VDS Racing Team +21.581 detik
10. SMITH B. Tech 3 Racing +24.100 detik


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa