Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Mulai Gunakan Setting Ala Hayden

Bagja - Rabu, 2 Mei 2012 | 09:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Belum adanya solusi terbaik untuk mempertemukan keinginan Valentino Rossi dengan pihak Ducati untuk urusan setting motor, membuat pembalap asal Italia itu memilih untuk menggunakan arah pengembangan motor yang digunakan Nicky Hayden. Meski belum mampu maksimal menggunakan setting itu, setidaknya Rossi sudah merasa nyaman menggunakannya.

“Di Jerez semua terasa berbeda, hasilnya lumayan bagus. Meski mengawali balapan dengan setting yang belum pernah saya coba, tapi kondisi seperti itu memungkinkan saya untuk melakukan pengereman lebih dekat ke tikungan dan masuk tikungan juga lebih baik,” jelas Rossi.

“Hayden sudah memilih setting ini sejak sesi tes berlangsung, sayangnya saat ingin menggunakan setting tersebut, kondisi trek sangat tidak memungkinkan. Tapi dari setting yang diterapkan Hayden, masih banyak hal yang disesuaikan. Makanya di awal lomba sedikit terpuruk, tapi ketika sudah mendapat ritme yang baik, saya mampu mencetak lap tercepat yang lumayan bagus,” lanjut Rossi.

Namun Rossi menjelaskan bahwa setting ini masih belum cukup untuk membawanya bertarung di lini terdepan. Setidaknya target untuk bertarung memperebutkan posisi 6 di setiap balapan adalah target yang paling masuk akal.

“Target itu yang paling masuk akal saat ini, itu pun perjuangannya seperti saat bertarung untuk meraih kemenangan. Tapi bukan berarti saya sudah kehilangan motivasi, karena sekarang kondisinya memang sedang sulit,” pungkasnya.

Semoga ada hasil yang lebih baik di seri berikutnya ya Rossi! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa