Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Kecewa Finish di Urutan 5 F1 Monako

Bagja - Senin, 28 Mei 2012 | 16:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Harapan Lewis Hamilton untuk finish sebagai pemenang di Formula 1 Monako (27/5) kemarin, memang sangat berbeda dengan kenyataannya. Pembalap asal Inggris itu hanya mampu finish di urutan 5 setelah disusul oleh Fernando Alonso saat aplikasi strategi pit stop, dan tersusul oleh Sebastian Vettel saat pembalap asal Jerman itu menggunakan strategi pit stop berbeda.

Tentu hasil ini membuat Hamilton sangat kecewa, mengingat ia adalah salah satu pembalap papan atas yang belum meraih kemenangan sekalipun di 6 seri pertama Formula 1 musim 2012. Meski sempat menyusul Vettel menjelang berakhinya balapan, namun Hamilton mengaku tidak mudah mendapatkan celah untuk menyusul pembalap lain di Monako.

“Hasil balap di Monako adalah hasil yang kurang memuaskan, tapi inilah balapan. Saya sangat benci dengan penurunan performa. Beruntung kami masih bisa mengoleksi poin yang cukup dan masih banyak seri yang berada di depan, makanya kami harus lebih pandai lagi memanfaatkan momentum ini,” ujar Hamilton.

Meski masih bisa mengamankan beberapa poin, namun Hamilton memberikan ultimatum pada tim McLaren untuk bereaksi lebih cepat. Pasalnya sejak F1 Cina, mereka tidak lagi mampu meraih posisi finish di podium. Ini adalah bukti bahwa performa mobil McLaren saat balapan mengalami penurunan.’

“Sekarang tim harus bertindak lebih cepat, sebab performa kami dari seri ke seri memperlihatkan penurunan. Tim-tim lain sedang giat melakukan perbaikan performa mobil mereka. Jadi jika kami tidak beruntung, maka penurunan performa kami akan terlihat sangat jomplang,” wanti Hamilton.

Kekecewaan Hamilton tentu cukup beralasan, sebab di awal musim 2012 Hamilton dan rekan setimnya yaitu Jenson Button mampu meraih hasil bagus. Ayo tim McLaren harus bangkit! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa