Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terhalang Kimi, Vettel Gagal Raih Podium di F1 Monako

Bagja - Senin, 28 Mei 2012 | 19:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Berharap bisa meraih posisi finish yang lebih baik, ternyata Sebastian Vettel harus puas finish di urutan 4 saja. Hasil ini membuat posisinya di klasemen pembalap harus melorot ke urutan ketiga dengan jumlah poin yang sama dengan Mark Webber.

Vettel pun menyatakan bahwa ia tidak bisa berbuat banyak, karena ia menggunakan kompon lunak di awal balapan. Akibatnya di pertengahan balapan, Vettel kehilangan kesempatan untuk mengejar rombongan pembalap di depannya. Sementara gap dari 5 pembalap di depannya jadi sangat besar dari lap ke lap.

“Sebenarnya saya sangat berharap beberapa pembalap yang berada di depan menggunakan strategi pit stop sebanyak 2 kali. Tapi sayangnya hal itu tidak terjadi, sementara Kimi yang berada di depan saya agak lamban. Sementara kami juga tidak punya celah untuk menyusulnya. Kondisi ini membuat para pembalap yang berada di urutan depan melesat lebih mulus,” jelas Vettel.

“Selain itu di Monako juga sangat sulit untuk menyusul pembalap yang berada di depan. Jadi tidak ada alasan untuk tidak merasa senang, karena mengawali balapan dari urutan 9 dan finish di urutan 4 adalah hal yang sangat luar biasa,” lanjut pembalap asal Jerman itu. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa