Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Whitmarsh Dukung Hamilton Untuk Menang di Monako

Bagja - Kamis, 24 Mei 2012 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Meski Lewis Hamilton sudah mampu mengamankan 3 posisi start dari pole musim 2012, namun belum sekali pun ia mampu meraih kemenangan dari 5 seri yang telah berlangsung. Kondisi ini menjadi bukti bahwa pertarungan antar pembalap saat balapan berlangsung masih sangat sulit di prediksi. Apalagi strategi penggunaan ban memiliki peran yang sangat krusial.

Nah, menjelang Formula 1 Monako yang bakal digelar pada Minggu (29/5), Martin Whimarsh sebagai bos tim McLaren pun menyatakan dukungan terbesar bagi juara dunia F1 2008 itu. Ia ingin Hamilton mulai kembali merebut titel juara dunia di Monako, jika masih ingin bertarung merebut titel juara dunia musim 2012.

“Saya terus memikirkan Hamilton dan kesempatan untuk meraih kemenangan di Monako. Harusnya ia menjadi pemenang di F1 Monako, dan kami harus bekerja keras memberikannya mobil bagus serta tidak melakukan kesalahan apapun. Apalagi sejarah pencapaian Hamilton di Monako cukup bagus, jadi kami akan memberikannya yang terbaik untuk menang lagi di sirkuit ini,” harap Whitmarsh.

Whitmarsh juga menjelaskan bahwa ia berharap pemenang dari 6 balapan di awal musim berbeda, namun tidak berbeda secara tim. Pasalnya Jenson Button sudah meraih kemenangan di seri pertama. Sementara di Monako sepertinya dukungan akna mengalis bagi Hamilton.

“Tipe kompon ban Pirelli memang membuat kepala tim harus memutar otak untuk mendapatkan strategi terbaik sesuai kondisi trek. Untuk bisa bekerja lebih baik menggunakan ban Pirelli, tentu sangat penting untuk mengerti cara kerja bannya seperti apa. Kami sendiri punya banyak ide untuk diaplikasikan, tapi belum ada yang pernah datang pada saya menjelaskan bahwa mereka mengerti bagaimana memperlakukan ban di segala kondisi trek dan cuaca,” keluh Whitmarsh. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa