Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Zona Aktivasi DRS, Tak Berubah Untuk F1 Monako

Bagja - Senin, 21 Mei 2012 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Sirkuit Monte Carlo, Monako adalah bentuk sirkuit yang melegenda dan sudah melaksanakan balap Formula 1 di awal-awal ajang tersebut dicetuskan. Namun seiring berjalannya waktu, pelaksanaan Formula 1 di Monte Carlo, mendapat pengetatan. Khususnya pada sistem aktivasi sistem seperti DRS (Drag Reduction System) yang bisa mengurangi hambatan angin pada mobil F1.

Tidak berbeda dengan tahun lalu yang sempat diperdebatkan oleh para pembalap, aktivasi DRS di zona terowongan Monte Carlo, akan tetap dilarang. Mengingat aktivasi DRS di zona tersebut memiliki resiko sangat besar. Pasalnya jalur di bawah terowongan agak membelok dan bisa dipastikan kondisi permukaan aspalnya akan tetap dingin.

Kondisi seperti ini akan membuat ban mobil tidak akan menapak sempurna seperti di bagian sirkuit lainnya. Belum lagi pagar pembatas yang sangat dekat dengan jalur balap, akan membuat pembalap sulit mengontrol mobilnya jika melakukan sedikit kesalahan.

Untuk itu zona aktivasi DRS tidak akan berubah, yaitu berada di trek lurus garis start dan finish. Kemudian penempatan zona deteksi akan berada antara tikungan 18 dan 19. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa