Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mundur 5 Grid Start, Hukuman Schumi di F1 Monako

Bagja - Rabu, 16 Mei 2012 | 12:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Insiden yang terjadi antara Michael Schumacher dengan Bruno Senna di Formula 1 Spanyol (13/5) akhir pekan lalu, sontak membuat Schumi sangat berang, sebab ia menganggap bahwa Senna-lah yang bersalah dalam insiden tersebut. Namun setelah FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) badan tertinggi balap mobil dunia mencermati insiden tersebut, ditetapkan bahwa Schumi yang bersalah.

Schumi dikatakan telah menjadi penyebab insiden senggolan tersebut, sehingga membuat keduanya harus tergelincir ke gravel. Untuk itu ia langsung dijatuhi pinalti berupa mundur sebanyak 5 grid start, dari pencapaiannya di sesi kualifikasi.

“Mobil bernomor 7 yang dikendarai oleh Michael Schumacher, menabrak mobil bernomor 19 yang dikendarai Bruno Senna dan mengakibatkan mereka berdua harus keluar dari balapan. Hal ini diatur dalam peraturan balap F1 pada pasal 16.1. Dimana penyebab insiden akan dikenakan denda berupa mundur 5 grid penalti,” bunyi pernyataan dari FIA.

Mundur dari posisi start yang seharusnya, memang akan membuat pertarungan Schumi merebut kemenangan tidak akan mudah. Apalagi Monako terkenal cukup sulit menyusul pembalap yang ada di depan. Berharap saja, semoga ada hasil yang lebih baik di sana. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa