Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saatnya Hamilton Gapai Kemenangan Pertama di 2012

Bagja - Sabtu, 12 Mei 2012 | 23:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah 4 seri berlalu di awal musim kompetisi Formula 1 tahun 2012, Lewis Hamilton akhirnya mendapati paket mobilnya sudah lebih baik. Kerja keras tim McLaren yang diklaim sebagai biang peningkatan performanya, pun membuatnya jadi lebih bersemangat meraih kemenangan pertamanya musim 2012.

Lalu mengapa Hamilton pantas menuai kemenangan di seri perdana F1 2012 menyambangi Benua Eropa? Jawaban yang paling pas adalah karena ia mampu mencetak selisih lap tercepat cukup besar di sesi kualifikasi, yaitu 0,5 detik lebih. Dari kondisi seperti inilah, Hamilton bisa yakin bahwa paket mobilnya cukup kompetitif untuk meraih kemenangan di F1 Spanyol.

Pembalap lain yang bisa memberi perlawanan pada Hamilton adalah Fernando Alonso. Meski tidak terlalu menyukai karakter Sirkuit Catalunya, Spanyol, namun sebagai pembalap tuan rumah, ia pantas meraih hasil lebih baik. Apalagi Alonso terkenal mampu start dengan cara unik, lalu melesat jauh meninggalkan pembalap yang berada di belakangnya.

Justru yang harus diawasi oleh Hamilton dan Alonso adalah Kimi Raikkonen yang bakal mengawali balapan dari grid 5 dan Romain Grosjean di urutan 4. Sementara pemenang seri Bahrain yaitu Sebastian Vettel hanya mampu meraih grid start 7. Menurutnya ini adalah posisi start yang wajar mereka dulang di F1 Spanyol.

Sayangnya beberapa pembalap papan atas seperti Mark Webber dan Jenson Button hanya mampu start diluar grid 10 besar. Sehingga membuat kemungkinan bertarung berebut posisi pertama, cukup kecil. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa