Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kru Tim Force India, Nyaris Kena Bom Molotov di Bahrain

Bagja - Sabtu, 21 April 2012 | 00:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Kondisi yang tidak aman di Bahrain sejak tahun lalu yang diakibatkan kurangnya kepercayaan masyarakata pada raja mereka, berbuntut panjang hingga sekarang. Bahkan empat orang kru tim Force India yang sedang mempersiapkan paddock dan tim di Sirkuit Sakhir, nyaris terkena bom molotov saat menuju ke hotel mereka.

Kronologis kejadian insiden tersebut berawal dari aksi para demonstran yang memusatkan aksi mereka di jalan utama Kota Manama, Bahrain. Aksi ini ternyata berlangsung ricuh, sehingga jalur tersebut macet total. Dalam kondisi itulah keempat orang kru tim Force India, terjebak macet. Sehingga salah satu bom molotov meledak tepat di dekat mereka. Beruntung tidak ada yang terluka akibat insinde tersebut.

“Itu adalah demo yang sengaja diisolasi oleh pihak keamanan kami, bahkan istri saya juga sempat kena imbasnya. Para demonstran itu juga tidak menargetkan mobil-mobil yang ada, namun entah kenapa bom itu berada di sana. Kami juga tidak ingin meminta pihak yang berwajib untuk lebih keras menjaga keamanan, sebab mereka lebih lihai,” papar Zayed R Alzayani, CEO Bahrain International Circuit.

Akibat terjadinya insiden tersebut, banyak pihak yang mengajukan kecaman mereka pada penyelenggara Formula 1. Kencaman tersebut mengalir karena promotor terlalu memandang-enteng kondisi di sana, sehingga kru salah satu tim yang nyaris jadi korban.

Kondisi yang lebih parah lagi, diprediksi menjelang balapan berlangsung. Wah, semoga tidak menjadikan F1 jadi korban atau sasaran para demonstran tersebut. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa