Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Whitmarsh Tak Bisa Prediksi Siapa Pemenang F1 Bahrain!

Bagja - Rabu, 18 April 2012 | 12:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Absennya pagelaran Formula 1 di Sirkuit Sakhir, Bahrain tahun 2011 lalu, membuat tim-tim tidak punya data yang cukup untuk memprediksi jalannya balapan yang akan digelar akhir pekan ini (22/4). Pasalnya terakhir kali F1 berkunjung Bahrain adalah tahun 2010, dimana ban masih di pasok oleh Bridgestone, DRS (Drag Reduction System) masih dilarang dan batas tinggi hidung mobil masih dibebaskan.

Nah, tahun ini adalah tahun pertama F1 menggunakan ban Pirelli mengunjungi Sirkuit Sakhir. Tentunya akan banyak perbedaan data yang dirasakan tim-tim F1, khususnya degradasi ban yang berbeda dengan Bridgestone. Apalagi karakter Sakhir memiliki temperatur cukup panas. Kondisi ini membuat tim yang tampil fenomenal tahun 2012 yaitu McLaren, tidak ingin memprediksi apapun balapan di F1 Bahrain.

“Siapa yang bakal menang di Bahrain? Saya tidak tahu. Saya tidak punya ide untuk memprediksi siapa yang akan menang di sana. Tentunya kami berharap pemenangnya adalah kami, namun kami belum tahu hingga kami tiba di sirkuit tersebut,” papar Martin Whitmarsh prinsipal tim McLaren.

“Jelas sekarang ini kami hanya berpikir bahwa kami cukup kompetitif, dan yang terpenting adalah memiliki dua orang pembalap yang cukup bagus. Jika kami bisa melakukan kualifikasi lebih baik dari pada di Cina, kemungkinan untuk meraih kemenangan dan menjalani balapan dengan baik akan terjadi. Tapi kami tidak ingin sesumbar, mengingat 3 seri pertama pemenangnya berbeda,” lanjut Whitmarsh.

 Apalagi sekarang, pembalap Mercedes GP yaitu Nico Rosberg dan Michael Schumacher juga tampil cukup agresif. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa