Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganti Girboks, Kimi Kena Penalti Mundur 5 Posisi Start

toncil - Jumat, 23 Maret 2012 | 22:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Harapan pembalap tim Lotus F1, Kimi Raikkonen untuk berada di grid terdepan di Formula 1 Sepang, Malaysia, hari minggu esok (25/3) pupus sudah. Pasalnya, tim mekanik Lotus F1 memutuskan penggantian girboks di mobil Raikkonen sebelum memasuki sesi latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi esok Sabtu (24/3).

Dengan penggantian girboks di mobil Raikkonen, ia dijatuhkan penalti mundur lima posisi dari hasil kualifikasi. Tim mekanik Lotus harus menyelesaikan penggantian girboks dalam waktu semalam. Bila tidak selesai, maka Raikkonen pun bisa terancam absen di sesi FP3 dan kualifikasi.

"Ada beberapa masalah yang kami temukan di bagian girboks mobil Kimi, karena itu kami putuskan untuk menggantinya. Tim hanya punya waktu satu malam untuk mengganti komponen itu, agar besok Kimi bisa turun di sesi kualifikasi," papar salah seorang mekanik tim Lotus F1.

Dengan keputusan ini, berapa pun hasil yang diraih oleh Kimi saat kualifikasi esok akan tetap memaksa pembalap asal Finlandia ini turun lima posisi. Hmmm, semoga keputusan penggantian girboks tidak membuat "The Ice Man" frustasi. (otosport.co.id)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa