Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brawn Protes Konfigurasi Desain Knalpot Tim Lain

Bagja - Jumat, 23 Maret 2012 | 10:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Beberapa kali menjawab dan menjelaskan desain konsep sayap belakang di mobil Mercedes W03 karena dianggap menyalahi regulasi, Ross Brawn (bos tim Mercedes AMG Petronas) malah membalas melakukan protes pada tim lain. Brawn melihat, justru tim lain yang menyalahi regulasi pemanfaatan tekanan gas buang dari knalpot mobil mereka.

Ia merasa dikeroyok tim lain dan dituduh melanggar regulasi pada konsep sayap belakang di mobilnya, padahal tim-tim tersebut yang justru dirasakan melanggar regulasi musim 2012.

“Setiap tahun pasti ada pertengkaran pada konsep desain mobil. Jujur saja, kita sudah sepakat tidak boleh ada pemanfaatan tekanan gas buang dari knalpot. Namun jika memperhatikan secara seksama konfigurasi knalpot tim lain, mereka masih mengaplikasikan apa yang dilarang oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile),” klaim Brawn.

“Sementara desain konsep sayap belakang kami yang banyak diprotes tim lain, adalah konsep yang belum pernah dilakukan di F1. Kami sudah menjelaskan pada FIA tentang konsep kami dan menantang FIA untuk adu interpretasi pada konsep tersebut. Toh sampai sekarang mereka sangat nyaman dengan desain yang ada di Mercedes W03,” lanjut mantan teknisi tim Ferrari itu.

Selain mulai memprotes tim lain yang dirasakan melanggar regulasi, Brawn juga mengungkapkan bahwa mencari jalan untuk mendesain sebuah mobil dan mengakali regulasi, memang harus dilakukan tim-tim di F1. Tapi bukan berarti harus melanggar regulasi yang sudah ditetapkan. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa