Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyakit Lama Mercedes Belum Pulih!

Bagja - Minggu, 18 Maret 2012 | 17:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa tim Mercedes AMG Petronas di sesi kualifikasi yaitu pada Sabtu (17/3) kemarin, memang cukup menakjubkan dan diharapkan memberikan kejutan tersendiri saat balapan berlangsung nanti. Namun nyatanya tim yang mengklaim sebagai ‘the real silver arrows’ itu, mengalami masalah pada degradasi ban Pirelli yang begitu cepat di mobil mereka.

Hal ini terlihat sejak kedua pembalap mereka mengawali balapan dari posisi start bagus, kemudian performanya cepat menurun sebelum melakukan pit stop yang pertama. Michael Schumacher yang mampu mengawali balapan dengan sangat bagus, bahkan tidak mampu mengejar ketertinggalannya dari duo pembalap McLaren yang ada di depannya.

Masalah degradasi ban yang cukup cepat ini, memang sudah terjadi sejak sesi tes resmi pra musim Formula 1 2012 berlangsung. Dimana Schumi mengeluhkan cepatnya degradasi ban saat melakukan simulasi balap. Bahkan hingga saat balapan berlangsung hari ini pun, tim Mercedes AMG Petronas terlihat cukup kecewa karena masalah tersebut tetap tidak hilang.

“Setelah tampil fantastis sehari sebelumnya, hasil balapan hari ini tentunya bukanlah hasil yang kami impikan. Schumi dan Rosberg memang mengawali balapan dengan sempurna, tapi mereka tetap merasa kesulitan dengan performa ban. Ditambah lagi penurunan temperatur yang agak cepat menjelang balapan berakhir, makanya kami merasa problem yang kami alami di sesi tes pra musim belum terselesaikan,” seloroh Ross Brawn, bos tim Mercedes AMG Petronas.

Namun Brawn juga menegaskan bahwa, dari sisi performa mobil, tim ini sudah cukup kompetitif untuk bersaing di barisan depan. Sekarang tinggal mencari solusi yang tepat untuk memecahkan masalah degradasi ban yang terlalu cepat di mobil Mercedes W03. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa