Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Button Hanya Khawatir Saat Safety Car Keluar

Bagja - Minggu, 18 Maret 2012 | 16:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa fantastis mobil McLaren dan Jenson Button di Formula 1 Australia 2012 yang baru saja berlangsung siang tadi (18/3), diakui sebagai awal yang bagus sekaligus pertanda positif McLaren tahun 2012. Mengawali balapan dari posisi start kedua dan langsung melesat ke posisi pertama hingga akhir balapan, membuatnya yakin bahwa ia bisa kembali meraih titel juara dunia musim 2012.

Satu-satunya kekhawatiran Button saat balapan berlangsung adalah jika mobil safety car keluar pada menjelang akhir balapan. Menurutnya dalam kondisi seperti itu, ia harus lebih pandai memanfaatkan kondisi dan menjaga performa ban.

“Kekhawatiran terbesar saya saat balapan berlangsung adalah keluarnya mobil safety car menjelang balapan berakhir yaitu pukul 6 sore. Pastinya akan sulit menjaga performa ban agar tetap panas. Sebab temperatur sirkuit menurun dengan tajam,” wanti Button.

“Saya juga harus lebih bijak dalam mengendarai mobil, agar bisa mengirit penggunaan bahan bakar. Ketika balapan dimulai kembali, saya sangat senang karena bisa melakukan itu namun tetap menjaga jarak dengan pembalap di belakang,” girang Button..

Selain itu, Button juga menyatakan bahwa kemenangannya kali ini lebih baik dari pada kemenangan yang sudah diraihnya pada tahun 2010 dan 2009 lalu. Seba performa mobil hingga penyesuaian dengan karakter ban Pirelli 2012, cukup baik. Sehingga ia mampu tampil sempurna sepanjang balapan berlangsung. Selamat ya Jenson! (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa