Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Australia Alokasikan Dual Zona Aktivasi DRS

Bagja - Jumat, 16 Maret 2012 | 07:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2011 lalu direktur balap yaitu Charlie Whiting menyatakan bahwa Sirkuit Albert Park, Australia hanya butuh 1 zona aktivasi DRS (Drag Reduction System), karena Australia syarat dengan lokasi untuk menyusul lawan. Tapi ternyata itu tidak berdampak besar saat balapan, hingga akhirnya musim ini direktur balap akan mengaplikasikan dual zona aktivasi DRS dengan 1 zona deteksi.

Zona aktivasi tersebut adalah tepat di jalur garis start/finish kemudian zona berikutnya adalah antara tikungan kedua dan tikungan ketiga. Dimana zona aktivasi yang kedua trek berbentuk sedikit melengkung. Namun hanya ini zona yang tepat untuk melakukan aktivasi DRS, sebab hanya ini jalur yang memungkinkan untuk mengaktifkan piranti tersebut.

Sementara zona deteksi akan ditempatnya sebelum memasuki tikungan 14. Kondisi tikungan 14 dan 15 sendiri cukup patah, sehingga memudahkan pembalap lain menyusul hingga selisih dengan pembalap di depan bisa tercapai kurang dari 1 detik. Agar pembalap di belakangnya memungkinkan untuk mengaktifkan DRS. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa