Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Schumi Belum Target Menang di F1 Australia

billy - Jumat, 9 Maret 2012 | 13:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Meski sudah memasuki tahun ketiga di tim Mercede AMG Petronas, namun kiprah Michael Schumacher saat kembali ke ajang balap Formula 1 hingga sekarang belum menunjukkan hasil yang sesuai ekspektasi. Ia belum pernah naik podium, apalagi meraih kemenangan sejak tahun 2010 lalu.

Nah, sepanjang sesi tes resmi pra musim Formula 1 2012 yang sudah terselenggara beberapa kali, performa mobil Mercedes W03 juga belum tampil sempurna. Schumi pun tidak berani mengklaim performa mobilnya seperti apa, sehingga tidak ada target podium di seri pertama.

“Sepertinya belum memungkinkan untuk meraih kemenangan bagi saya saat ini. Red Bull masih sangat kuat dan di belakang mereka masih ada persaingan yang sangat ketat. Anda bisa jadi pahlawan, namun juga bisa jadi pecundang dengan cepat. Itu semua tergantung dari seberapa piawai anda mengendalikan dan menyesuaikan setting mobil dengan karakter trek,” umbar Schumi.

“Hasil sesi tes kami selama pra musim F1 2012, kecepatan mobil sih cukup menjanjikan. Sebab kami mengendara dengan jarak yang cukup jauh selama sesi tes berlangsung. Selain itu kami juga sudah mempelajari karakter mobil dengan cepat. Sekarang tinggal menunggu seri pertama bergulir untuk melihat dimana posisi tim ini sebenarnya,” pungkas juara dunia F1 7 kali itu.

Terakhir kali Schumi naik di podium puncak, adalah saat ia memenangi balapan F1 China pada bulan Oktober 2006 lalu. Dimana ia finish di depan Fernando Alonso yang saat itu masih memperkuat tim Renault GP. Apakah Schumi mampu kembali meraih podium puncak tersebut setelah absen selama bertahun-tahun? Kita tunggu hasilnya nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa