Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Optimis Usai Raih Hasil Terbaik di Sesi Tes

billy - Selasa, 6 Maret 2012 | 18:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Meraih lap tercepat di akhir sesi tes resmi pra musim Formula 1 musim 2012, memang jadi kebanggaan tersendiri bagi tim Lotus F1. Apalagi sepekan sebelumnya mobil mereka mengalami masalah pada rangka. Hasil tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol itu pun membuat Eric Boullier sebagai bos tim Lotus F1 merasa optimis bisa meraih hasil terbaik di musim 2012.

“Setelah kecewa di sesi tes sepekan sebelumnya, sesi tes terakhir justru jadi sesi tes yang krusial bagi kami dan rasanya semua kru tim berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik. Kendati sempat turun hujan dan dilanda beberapa masalah, namun sekarang kami sudah lebih mengerti karakter mobil. Kedua pembalap (Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean) juga senang, karena karakter mobil dan degradasi ban cukup bagus,” ujar Boullier.

Meski Boullier sangat yakin pada performa timnya, namun Kimi Raikkonen tidak mau sesumbar meski meraih lap tercepat di hari terakhir sesi tes resmi pra musim Formula 1 2012. Pembalap asal Finlandia itu malah menjelaskan bahwa ia harus menunggu hingga sesi kualifikasi F1 seri pertama untuk melihat sampai dimana performa tim Lotus F1 yang sebenarnya.

“Siapapun pasti akan gembira jika ia mengakhiri sesi tes sebagai yang tercepat. Tapi hingga sekarang belum ada seorang pun yang tahu sampai dimana performa terbaik mereka sebelum sesi kualifikasi F1 Australia berlangsung. Jadi kita lihat saja nanti buktinya di F1 Australia,” pungkas Kimi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa