Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Red Bull Ubah Konfigurasi Knalpot dan Sayap Depan RB8

billy - Minggu, 4 Maret 2012 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Semakin dekatnya seri pertama pelaksanaan Formula 1 yang akan berjalan mulai 18 Maret 2012 mendatang di Sirkuit Albert Park, Australia, membuat semua tim sudah mulai melakukan persiapan yang lebih matang pada mobil mereka. Tim Red Bull yang baru sekali merajai lap tercepat di sesi tes resmi pra musim F1 2012 bersama Sebastian Vettel, pun tidak ketinggalan memberikan upgrade terbaru pada RB8.

Upgrade terbaru itu meliputi bagian konfigurasi knalpot yang sekarang kabarnya berada pada bagian terluar sidepod. Kabarnya hal ini dilakukan tim Red Bull bukan untuk maksud mengalirkan tekanan gas buang kemana pun, tapi mereka melakukan itu untuk memaksimalkan sisi aerodinamika mobil di bagian. Bagian ini mereka sebut dengan areal botol coca-cola.

Sementara bagian lain yang mereka revisi adalah sayap depan. Dimana ada perubahan besar pada bagian itu untuk mengalirkan udara yang lebih besar di bagian bawah mobil. Apalagi mereka membuat lapisan ganda di bagian lantai untuk menangkap udara yang akan dialirkan ke bagian diffuser.

Hmm, apakah hasilnya nanti bakal lebih kompetitif? Semoga saja. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa